Arti Rumah Minimalis

3:35 AM

Arti kata minimalis adalah sesuatu yang serba sedikit. Arti rumah minimalis adalah rumah yang relatif sedikit variasinya, artinya lebih enak dipandang dan diingat.






Kebanyakan rumah minimalis bermain di garis horizontal dan vertikal dengan mengurangi atau tanpa garis melengkung. Hal ini mengacu kepada konsep minimalis, yaitu konsep yang menitikberatkan pada ruang dan cahaya yang lebih terbuka dan menekan energi yang berlebih.





Artinya, ruang yang sempit dibuat menjadi luas dari sudut pandang. Karena ruang menjadi lebih terbuka berpengaruh kepada energi penerangan yang lebih sedikit terpakai. Karena ruangan lebih terbuka otomatis energi penerangan juga sedikit yang dibutuhkan. Apabila membutuhkan penerangan yang lebih, biasanya dipakai peralatan lampu yang bisa di sembunyikan di plafon atau dinding tertentu.


Konsep minimalis pertamakali diperkenalkan oleh bangsa Jepang di negara barat pada abad ke-19. Dengan konsep ruang terbuka, banyak cahaya, mengurangi detail perabot dan hiasan dinding.




You Might Also Like

1 comments

  1. Aduhh itu yang jepang bagus bangeett mauu, makasih yaa artikelnya inspiratif banget. Mau rombak dekorasi halaman dan rumah rasanya kalo liat artikel gini haha. Pengen yang model jepang darii blom punya rumah sendiri...

    ReplyDelete

Followers