Type Tangga Untuk Design Rumah Anda

1:51 AM

Anda ingin membangun rumah bertingkat? Pasti rumah Anda membutuhkan tangga. Arsitek Anda pasti sudah menggambar detail tangga pada denah rumah. Namun Anda harus mengetahui paling tidak motif tangga itu sesuai atau tidak dengan type rumah Anda. Atau apakah sesuai dengan keinginan Anda? Disamping tangga itu indah dan matching, namun tangga haruslah mengutamakan keamanan yang memakainya.

Pada dasarnya ada 2 type tangga :
1. Type Minimalis
2. Type Klasik

1. Type Minimalis
Sesuai dengan namanya, type ini berkonsep minimalis. Artinya, garis gambar dan bahannya dibuat seminimal mungkin. Type ini cocok untuk ruangan yang minimalis. Paduan warna sekitar bisa dicocokan ke warna bahan tangga.

Warna lantai dan pegangan tangga yang senada. Dan dinding tangga dari bahan kaca bening tebal 12 mm. (Photo)

Tangga seperti melayang ini memberi ruang yang banyak di bawahnya. Berbahan kayu dan besi. (Photo)

Warna tangga yang matching dengan dinding memberi kesan melayang tetapi tanpa besi penyangga seperti gambar sebelumnya (Photo)

Tangga minimalis yang memainkan garis dominan zig-zag. Berbahan baja hollow dengan trap bisa dari plat baja atau kayu dicat hitam. (Photo)

Suasana yang memberi kesan artistik ini sebaiknya ditempatkan di ruangan yang artistik juga. Perpaduannya bisa di samping meja bar atau di ruangan keluarga. (Photo)

Ini adalah tangga putar tetapi dibuat sedemikian rupa sehingga tidak kaku dan monoton. Ruangan yang sempit cocok untuk tangga seperti ini. (Photo)

Ini tangga putar juga tetapi dibalut dengan hpl senada dengan lantai dari bahan parkit yang memberi kesan mewah.(Photo)

2. Type Klasik
Type jenis ini kebanyakan dijumpai pada rumah dengan denah ruangan relatif luas. Ciri dari jenis tangga ini lebih mengutamakan detail dan kemewahan. Tangga ini biasanya mempunyai ukuran lebar minimal 1,2 meter. Penempatan tangga ini biasanya dominan di suatu ruangan, artinya keeleganan ruangan tercipta karena adanya tangga ini.


Detail ukirannya membuat tangga ini lebih dominan di ruangan. (Photo : Pinterest)


Ukuran yang lebih lebar dan mengutamakan detail menjadi ciri khas tangga type ini (Photo)

Pegangan tangga dari ornamen buah catur berbahan kayu yang bayak dijual di pasaran. (Photo)

You Might Also Like

0 comments

Followers