Genteng Solar Solusi Energi Listrik Yang Ramah Lingkungan

10:08 PM

Jika kondisi listrik di rumah sering hidup mati maka alternatif energi yang lain bisa dicoba. Salah satu alternatif itu adalah energi dari sinar matahari. Energi sinar matahari adalah energi yang tidak pernah habis. Genteng solar menerapkan sistem energi dari sinar matahari. Biasanya solar heat yang dipasang terpisah dari atap rumah, tetapi tidak begitu halnya dengan genteng solar ini. Genteng solar ini merupakan satu bagian tersendiri. Jadi berfungsi sebagai penutup atap dan sebagai pengumpul panas matahari.

Sayangnya untuk saat ini di Indonesia barang ini belum ada, maka sudah selayaknyalah kita bisa memikirkannya untuk menerapkan energi yang ramah lingkungan ini mulai dari sekarang.

Pemasangan genteng ini gampang seperti gambar di bawah. Ada dua genteng yang bisa ditutup buka. Penutup genteng di bagian atas dipasang solar heater, sehingga jika ada kerusakan atau pemeliharaan alat, tinggal dibuka saja di bagian atasnya.

Genteng solar ini juga memangkas anggaran biaya bulanan listrik Anda. Memang untuk awalnya pada saat pemasangan biayanya cukup relatif mahal. Tidak diinformasikan berapa harga genteng solar ini dan ongkos pemeliharaannya. Namun pantas untuk dicoba...










                  Source : www.architecturendesign.net

You Might Also Like

0 comments

Followers